Minggu, November 23

Etika dan Tips E-MHaiL

Hal yang selayaknya diketahui tentang etika ber-email :
• Karena karakter email sama dengan surat konvensional, maka apabila anda baru pertama kali kontak dengan si pemilik email, usahakan untuk mengenalkan diri dan menjelaskan tujuan anda menghubungi si pemilik email.
• Gunakan bahasa yang baik dan

cukup sopan untuk tahap introduksi karena kita harus paham bahwa email adalah sarana berkomunikasi yang sifatnya personal. Sehingga kata-kata tidak sopan bisa berakibat pada blocking alamat email Anda oleh si pemilik email yang Anda tuju.
• Kirimkan informasi yang tepat kepada orang yang tepat. Karena pengguna email akan menganggap spam semua email yang menurut dia tidak berguna dan tidak dia perlukan.
Dan jika nekad terus menerus melakukan spamming maka risikonya adalah:
• Alamat email anda akan diblocking oleh beberapa mail server
• Domain Anda akan dianggap sebagai penyebar spam, dan apabila ini adalah domain perusahaan. e-Branding anda akan turun drastis karena terkenal sebagai spammer kelas kakap.
• Seluruh account email di domain yang sama akan dianggap sebagai spam. Perlu diketahui ada perusahaan yang secara khusus memberikan layanan anti spamming.
Maka berikut beberapa tips aman beriklan di Internet :
• Gunakan link exchange dan banner exchange, ada yang bayar ada yang tak berbayar
• Gunakan fasilitas newsletter
• Gunakan fitur RSS
Ketiga cara ini mungkin tidak se-massive spamming, tetapi Anda akan tetap jadi orang yang terhormat di dunia maya ini. Dan bagi beberapa perusahaan yang terkait dengan bidang IT, e-branding jauh lebih penting dibanding conventional branding.
Sumber : Netsains.com



Tidak ada komentar: