Sabtu, Februari 14

Teknik Seleksi

1. SELEKSI MENGGUNAKAN MARQUEE TOOL

• Normal = berguna untuk membuat seleksi secara normal
• Fixed Aspect Ration = untuk mengatur nilai panjang dan lebar seleksi secara rasio, sehingga panjang n lebar akan proporsional sesuai nilai panjang dan lebar.
• Fixed Size = untuk mengatur nilai panjang dan tinggi seleksi dalam bentuk pixel, sehingga akan mbuat seleksi secara otomatizzz sesuai panjang dan tinggi seleksi

2. SELEKSI MENGGUNAKAN LASSO TOOL
Lasso tool --> Berfungsi untuk membuat seleksi secara bebas.
Polygonal Lasso tool --> Berfungsi untuk membuat seleksi berbentuk polygon (segi banyak).
Magnetic Lasso tool --> Berfungsi untuk membuat seleksi yang berorientasi pada kedekatan kesamaan warna. Warna yang dipilih sesuai dengan warna yang berdekatan pada radius warna yang telah ditentukan. Pada Option bar, aturlah Feather ( memperhalus bagian tepi) dan Frequency (tingkat kesamaan warna).


3. SELEKSI MENGGUNAKAN MAGIC WAND TOOL
Teknik seleksi secara cepat dengan cara mengambil sampel warna yang berdekatan. Hampir sama dengan Magnetic Lasoo tool, tapi Magic Wand tool lebih simple gtu n
efisien.

4. SELEKSI MENGGUNAKAN PEN TOOL
Teknik seleksi menggunakan Pen tool sangat efektif ketika mengambil objek yang berada di antara objek lain. Untuk membuat seleksi, u harus membuat path pake Pen tool sesuai bidang yang akan diseleksi kemudian path tersebut diubah menjadi seleksi. Teknik ini sering digunakan ketika membuat seleksi karena mudah n lebih akurat dibanding pake alat seleksi yang sudah ada.


Tidak ada komentar: